Ajaib, Sepatu Nike Ini Bisa Ikat Tali Sepatu Sendiri

91

WARTABUANA – Sepatu ternama dengan brand Nike, sepertinya ingin terus berinovasi dengan berbagai produknya. Dan kabar terbaru yang satu ini mungkin akan membuat Anda takjub. Pasalnya Nike segera mengeluarkan sepatu futuristik, bernama Nike HyperAdapt 1.0.

 

Sepintas sepatu ini tidak ada bedanya dengan sepatu pada umumnya. Namun uniknya sepatu Nike ini disebut dapat mengikat tali sepatu secara otomatis.

Foto tampilan dan klip video dari sepatu berteknologi tinggi itu telah banyak beredar di media sosial. Salah satunya diunggah oleh majalah teknologi Wired yang juga menjelaskan cara kerjanya.

 

Sepatu Nike HyperAdapt 1.0 dilengkapi dengan sistem kabel internal dengan sensor tekanan khusus. Itu sebabnya, tali temali sepatu bisa secara otomatis melonggar dan mengerat saat sepatu dikenakan.

Pengguna bisa menyesuaikan longgar tidaknya ikatan dengan tombol yang ada pada bagian samping. Sepatu yang bakal dirilis dalam tiga warna berbeda itu menerapkan apa yang disebut persamaan tekanan algoritmik.

 

Lampu di bagian bawah sepatu HyperAdapt 1.0 akan menyala saat baterai hampir habis. Sepatu canggih ini memang membutuhkan pengisian daya berkala dengan menempatkannya pada charging pad kira-kira dua pekan sekali.

 

Belum ada informasi berapa harga yang dibanderol untuk sepatu futuristik ini. Kita nantikan saja, karena HyperAdapt 1.0 akan tersedia mulai 28 November 2016 di toko-toko Nike terpilih di Amerika Serikat, dilansir Malay Mail Online.[]