Alcatel POP 10, Seluler Sekaligus Laptop

96

WARTABUANA – Produsen gadget asal Perancis, Alcatel,merilis produk teranyar yang mengambil segmen tablet berukuran hampir 10 inchi. Produk yang diberi nama Alcatel POP 10 itu merupakan tablet Android Lollipop dengan Jaringan Sudah 4G LTE.

Produk Alcatel POP 10 muncul dengan menggunakan layar sentuh berukuran 9,6 inchi dengan teknologi IPS LCD kapasitif beresolusi 800 x 1280 pixels.
tablet ini bisa dijadikan layaknya laptop sebab dibekali pula dengan mobile dock dengan papan tombol QWERTY serta trackpad, namun sayangnya, meski memiliki layar besar, ketajaman gambarnya kurang mumpuni karena kerapatan piksel hanya 157 ppi.

Soal perangkat, Alcatel POP 10 menggunakan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Cortex-A53 bertenaga Quad Core yang mampu melontarkan akselerasi hingga 1,2Ghz. Kinerja otak utamanya itu juga didukung oleh memori RAM berkapasitas 1Gb. Jadi nonton film HD maupun bermain game lebih lancar karena produk ini juga dilengkapi chip GPU Adreno 306.

Untuk aspek konektifitas data sudah dibekali jaringan 4G LTE Cat4 dengan kecepatan transfer data hingga 150 Mbps. Untuk kamera dibagian belakang menggunakan lensa sensor berkaliber 5 megapiksel dan dibagian depan 2 mp. Tablet Android Lollipop 10 inchi ini dibekali memori internal berkapasitas 8Gb dan pengguna bisa menambahkan eksternal memori hingga 32Gb. Terakhir, tablet ini disokong oleh baterai berkapasitas 4600 mAh.

Secara kegunaan, bisa dikatakan kalau tablet ini merupakan piranti multifungsi yang bisa manfaatkan sebagai seluler maupun fungsi laptop

Belum didapat informasi resmi mengenai kapan tablet serba guna ini akan dijual secara Global termasuk Indonesia. Dan untuk hargapun, barang multi fungsi ini dibandrol disekitaran harga Rp 3 hingga 4 juta.[]