Kotoran Panda `Disulap Jadi Bahan Bakar

109

AMERIKA, WB – Menyisati terjadinya penipisan bahan bakar mesin saat ini, ilmuwan tidak kehilangan akal untuk mencari berbagai alternatif.

  

Hewan panda yang dirawat di kebun binatang Memphis, Amerika Serikat, mengkontribusikan kotoran mereka untuk digunakan sebagai bahan penelitian.

 

Ilmuwan dari Mississippi State University percaya bahwa 40 mikroba yang ditemukan di dalam kotoran panda dapat membuat biofuel dari sisa-sisa tanaman lebih murah.

 

Penelitian ini juga dapat membantu kelangsungan hidup panda yang kini sudah terdaftar sebagai hewan-hewan langka dan harus dilindungi.

 

Produksi bahan bakar dari mikroba di dalam kotoran panda juga terhitung sangat efisien sehingga tidak membutuhkan biaya yang besar.

 

Menurut Profesor Ashli Brown, pemimpin penelitian tersebut, masih banyak alternatif murah yang dapat ditemukan untuk memproduksi bahan bakar mesin.

 

Masalahnya, kebanyakan orang tidak peduli dengan betapa besar manfaat yang sebenarnya dapat disediakan oleh alam dan ketergantungan dengan yang sudah ada.  []