Porsche Ini Namanya Macan

56

JEPANG. WB – Di ajang Tokyo Motor Show 2013, Jepang, ada satu produk bergengsi dengan nama khas Indonesia, yakni “Porsche Macan Turbo”. Mobil sport mewah itu layak disebut macan karena terkesan sporty, lincah, dan tangguh.

Sosok mobil SUV (sport utility vehicle) semakin cocok menyandang nama hewan buas Indonesia itu lantaran tekstur lekukan body yang dinamis. Dengan dimensi panjang 4.699 mm, lebar 1.923 mm, dan tinggi 1.624 mm ini membuat tampilannya sangat sporty.

Mobil mahal ini tampak agresif dengan sisi seperti cakar di bagian bemper dan lampu depan mirip milik Porsche 918 Spyder. Sementara di bagian belakang terpasang lampu horisontal LED dengan diffuser. Sang Macan juga dilengkapi panoramic roof.

Interior Macan dilengkapi kabin layaknya mobil sport. Khususnya pada bagian kemudi yang dijejali paddle shift, jok sporty, dan layar sentuh utama di konsol tengah.

Porsche Macan Turbo ditanam mesin V6 dengan kapasitas 3.6 liter yang juga disokong twin turbo. Mesin ini mampu meletupkan tenaga sebesar 400 daya kuda, sehingga untuk menghempaskan mobil dari 0 – 100 km/jam, Macan hanya butuh waktu 4,8 detik. Sementara kecepatan maksimumnya bisa mencapai 263 km/jam.

Macan juga dilengkapi mode off-road yang akan meningkatkan ground clearance dan mengoptimalkan rasio gigi. Karena itu, Macan  tidak sekadar mampu berlari kencang, tapi juga mampu melintasi medan berat sekalipun. [ ]