Sepeda Ini Diproduksi Mirip Motor

310

WARTABUANA – Produsen otomotif Societa Piemontese Automobili (SPA), mengambil langkah ektrim dengan merilis sepeda listrik mirip motor. Dikatakan mirip motor karena tampilannya yang sekilas mirip motor.

 

Tampilan sepeda tersebut tidak hanya ramping, melainkan cukup canggih untuk ukuran sepeda. Pabrikan menamakan sepeda yang banyak dipendam piranti canggih itu dengan nama SPA Bicicletto Electric Bike.

 

Seperti dilansir Autoevolution, Kamis (26/3/2015), sepeda listrik ini dibangun dengan frame karbon. Alhasil, bobotnya pun menjadi sangat ringan, terlebih dengan desain minimalis Italia yang diadopsinya.

 

SPA Bicicletto diklaim cuma memiliki bobot 24 kilogram. Sepeda listrik ini dilengkapi dengan motor 500W yang dipasang di roda belakangnya. Sepeda ini dapat diatur untuk beroperasi dalam mode full-listrik, dan akan menyediakan tenaga hingga kecepatan 45 kilometer per jam.

 

Untuk mengisi ulang baterai 38 volt yang tertanam pada sepeda itu, dibutuhkan waktu pengisian lima jam hingga benar-benar full.

 

Bicicletto dilengkapi dengan ban 26 inci, sebuah lampu LED yang dapat dilepas dengan desain mata malaikat, rem, serta lampu stop. Jika melihat tangki di sepeda tersebut, bukanlah ruang untuk menyimpan baterai. Namun ruang penyimpanan yang praktis. Sementara baterai dimuat di dalam bingkai.

 

Soal harga, jangan kaget. Sebab, pabrikan memberikan harga sekitar 10 ribu euro atau setara Rp140 juta.[]