Setelah Smartphone dan Otomotif, Kini Xiaomi Luncurkan Robot Pembersih

125

WARTABUANA – Salahsatu pabrikan gadget asac Cina, Xiaomi, terus melebarkan sayapnya dalam dunia industri tehnologi. Kalau sebelumnya sudah merambah dunia gadget dan otomotif, kini Xiaomi mulai melirik perangkat rumah tangga cerdas.

Hal itu terlihat setelah Xiaomi meluncurkan
Mi Robot Vacuum. Robot pembersih tersebut berbekal 12 sensor, dengan sensor jarak laser berkemampuan untuk memindai lingkungan sekitar sebanyak 1.800 kali per detik. Sensor ini bertugas untuk memetakan rumah pengguna, sehingga dapat membersihkannya dengan efisien.

Untuk menghasilkan vacuum cleaner robot ini, Xiaomi menggandeng mitra ekosistem bernama Rockobo. Kerja sama dengan Rockobo diwujudkan melalui bekal motor DC tanpa sikat Nidec, dan diklaim sebagai perangkat dengan keluaran suara minim atau senyap.

Menurut CNET, Mi Robot Vacuum berbekal baterai berkapasitas 5.200 mAh, diklaim mampu mendayai operasional perangkat ini selama 2,5 jam. Vacumm cleaner robot ini akan dipasarkan pada 6 September mendatang di Tiongkok, dan ditawarkan seharga USD255.

Sayangnya, perangkat ini dikabarkan hanya akan dipasarkan di wilayah Tiongkok. Sebelumnya, Xiaomi juga menghadirkan perangkat ekosistem lain untuk pasar terbatas, seperti Mi Air Purifier yang hadir di sejumlah wilayah, salah satunya adalah Singapura.[]