Wow Kulkas Ini Berbasis Android

168

LAS VEGAS, EB – Diajang Consumer Electronics Show (CES) 2016, yang perhelatannya berlamgsung di Las Vegas, AS, salah satu brand ternama yakni Samsung, memperkenalkan sebuah lemari es (kulkas) pintar.

Memiliki tampilan dengan layar serta sistem operasi Android, kulkas tersebut langsung menarik perhatian pengunjung.

Layar itu berukuran 21,5 inci beresolusi Full-HD 1080p serta telah dilapisi Gorilla Glass. Layar pada pintu kulkas sendiri bukan pajangan, layar tersebut bisa menampilkan display layaknya tablet seperti menampilkan foto atau video dan bisa dihubungkan dengan smartphone untuk menampilkan pesan.

Selain itu, layar tersebut juga dapat digunakan untuk memainkan musik dan film dari televisi Samsung. Ada pula speaker di kulkas ini sebagai sumber audio.

Kulkas yang memiliki nama `Family Hub Refrigerator` itu memiliki tiga buah kamera di dalamnya. Dengan adanya kamera tersebut, meskipun pintu ditutup, kita dapat melihat bagian dalam untuk mengetahui isinya.

Menariknya, berbagai macam fitur disematkan di dalamnya, misalnya pengguna bisa melakukan belanja online dari kulkas tersebut.

Dengan segala kecanggihan dan desain premium, tentu harganya tidak murah. Samsung sendiri membanderol kulkas pintar itu dengan harga US$5.000 atau sekitar Rp70 juta.[]