Xiaomi Mulai Bidik Pasar Eropa

96

WARTABUANA – Produsen perangkat smartphone asal China, Xiaomi, kembali melebarkan sayap produk jajahannya. Setelah sukses menjual jutaan handset di Asia, kali ini perusahaan yang populer berkat smartphone seri Redmi-nya itu, membidik pangsa pasar barat dengan membuka branch store resmi di wilayah Inggris dan Amerika Serikat minggu depan.

Dilansir laman Tech Radar, Senin (18/5/2015) melaporkan, Mi Store akan diluncurkan di wilayah barat pada 19 Mei dalam masa beta trial. Pihak Xiaomi mengatakan bahwa mereka akan fokus terlebih dahulu ke penjualan aksesoris smartphone. Nantinya, jajaran smartphone Xiaomi akan masuk ke Mi Store dan siap dijual di pasaran wilayah barat.

“Untuk pertama kalinya, para fans di wilayah Amerika Serikat, Inggris, Perancis dan Jerman dapat berbelanja di Mi.com dan membeli produk aksesoris andalan kami seperti Mi power banks 5000mAh dan 10400mAh, Mi Band dan Mi Headphones,” papar Xiaomi di laman resmi Facebook-nya.

Namun, aksesoris yang dijual oleh Xiaomi untuk wilayah barat lewat Mi Store rupanya untuk sementara dipasok dengan persediaan yang terbatas. Ini artinya, para pelanggannya harus registrasi Mi Account terlebih dahulu untuk bisa membeli produk yang dijual.

Chief Executive Officer (CEO) Xiaomi, Lei Jun, mengungkapkan bahwa perusahaan berhasil menjual 61 juta ponsel pada tahun 2014. Penjualan puluhan juta ponsel itu memberikan kontribusi lebih dari US$ 12 miliar untuk pendapatan Xiaomi pada tahun lalu.[]