Xiaomi Siap Rillis Mi5

116

WARTABUANA – Nama Xiaomi telah menjadi sosok produsen gadget yang cukup diperhitungkan saat ini. Bahkan Vendor ini telah menjadi pesaing kuat sekelas Samsung, LG, dan Sony. Bahkan penjualan dua Smartphone murahnya yaitu Xiaomi Redmi 1S dan Xiaomi Redmi Note laris manis dipasaran.

Kini, Xiaomi dikabarkan siap merilis produk terbarunya yang bernama Xiaomi Mi5. Dikabarkan, Xiaomi Mi5 memiliki desain premium dengan bezel sangat tipis. Memiliki layar berukuran 5.7 inch dengan resolusi kerapatan gambar Quad HD 2560 x 1440 piksel. Layar telah dilengkapi panel IPS (In-Plane Switching), sehingga kualitas layar akan tajam.

Produk ini telah dilengkapi jaringan LTE, namun belum diketahui apakah ponsel ini dilengkapi NFC karena fitur premium tersebut tidak hadir di Xiaomi Mi4. Sedangkan untuk konektivitas pendukungnya akan tersedia Bluetooth V4, Wifi Dual Chanel dan Infra Red yang berfungsi sebagai remote universal sama seperti yang dimiliki Mi4.

Untuk kendaraan dapur pacunya, Mi5 dilengkapi Chipset 64 Bit terbaru buatan Qualcomm yaitu Qualcomm Snapdragon 810, yang mengusung prosesor berkecepatan octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dan quad-core ARM Cortex-A57 dan dipadukan dengan Ram berukuran 3 GB dan pengolahan grafis Adreno 420.

Spesifikasi yang dimiliki Xiaomi Mi5 jauh lebih canggih dari Xiaomi Mi4, terutama pada segi kamera karena kabarnya akan dilengkapi kamera dengan sensor Sony Exmor berkekuatan 20,7 megapiksel dan didukung oleh fitur LED flash, OIS, serta autofokus.Sedangkan kamera depannya memiliki lensa 8 Megapixel sama seperti yang dimiliki Xiaomi Mi4.

Kapasitas baterainya akan dibekali baterai berukuran diatas 3000 mah dan sudah menggunakan teknologi Quick Charger milik Qualcomm. Ponsel ini diperkirakan juga dibekali sensor sidik jari (finger print) seperti yang dimiliki Meizu Mx4 Pro, dan ponse premium buatan Samsung dan Apple. Harga Xiaomi Mi5 diperkirakan dibandrol dengan harga 3 Jutaan.[]