Segudang Manfaat Salak Untuk Kesehatan

90

 

WARTABUANA- Buah salak hanya dapat tumbuh di daerah tropis. Salak memiliki rasa manis asam yang khas sehingga sangat banyak yang menggemari. Namun tak banyak yang tahu manfaat salak untuk kesehatan.

 

Ini dia manfaat salak bagi kesehatan:

 

Baik Untuk Otak


Salak diakui sebagai salah satu dari beberapa buah yang sangat kaya akan Kalium dan juga Pektin, yang bermanfaat bagi otak. Ini adalah alasan orang menyebut salak sebagai buah yang bagus untuk otak.

 

Baik Untuk Diet


Kandungan serat tinggi yang terdapat pada buah salak sangat bermanfaat bagi anda yang ingin menurunkan berat badan atau diet karena kandungan serat buah salak ini dapat mengganjal perut lapar dan menunda rasa lapar.

 

Baik Untuk Mata


Buah salak mampu menangkal rabun jauh pada mata. Bukan hanya menangkap, buah salak juga dipercaya mampu menyembuhkan rabun jauh lantaran kandungan vitamin A pada buah salak  yang tinggi.

 

Pencegah Kanker


Buah ini juga kaya antioksidan yang dapat mencegah tumbuh-kembang sel kanker penyebab kanker.

 

Baik Untuk Pencernaan


Selama ini yang kita ketahui bahwa jika terlalu banyak mengkonsumsi salak dapat mengakibatkan konstipasi atau susah BAB. Nah, ternyata kulit ari buah salak mengandung serat yang cukup tinggi, jadi kalau makan salak kulit arinya jangan dibuang karena kulit ari buah salak bermanfaat untuk melancarkan dan menyehatkan pencernaan kita.[]