Beginilah Jika Para Dansat Marinir Adu Kemampuan Lintas Medan

66

WARTABUANA   – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono. M.Tr (Han) yang diwakilkan Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah,S.E., M.M., M.Tr (Han)  melepas keberangkatan Lintas Medan  para Komandan Satuan yang akan melaksanakan Rapat Komando (Rako) dan Apel Komandan Satuan (AKS)  Korps Marinir TNI Angkatan Laut Tahun 2021 di Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir (Puslatpurmar) 4 Purboyo, Minggu (07/03/2021).

Kegiatan Lintas Medan tersebut  sebelum dilepas Wakil Komandan Korps Marinir  diawali dengan yel-yel penyemangat  dari setiap tim,  peserta kali ini berjumlah 150, dibagi dalam dua sesi yaitu Pejabat Utama dan Komandan Satuan dijajaran Korps Marinir.

Lintas Medan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Rako dan Aks Korps Marinir Tahun 2021, dengan menempuh jarak kurang lebih 30 KM yang dilaksanakan mulai dari titik start di Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir (Puslatpurmar) 4 Purboyo dan Finish di Pantai Baruna Kondang Iwak Malang Selatan.

Limed kali ini tidak hanya menempuh jarak yang cukup jauh, Para pemegang tongkat komando tersebut harus melewati bukit -bukit, hutan belantara serta harus mampu melewati berbagai rintangan mulai dari penyebrangan sungai,  meniti tali, menembak reaksi dan mendayung perahu karet.

Sebelumnya seluruh peserta telah melewati Test Swab Anti Gen sebagai pemenuhan standar protokol kesehatan yang berlaku dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.[]

Baca Juga :  Sahabat Kartini dan Rumah Baahirah Bagi-bagi Sembako di Bantaran Ciliwung