Dari Ajang Indocraft 2020, Hadirkan Tiga Bunda Ethnic Indonesia

21

WARTABUANA – Di tengah kekhawatiran penyebaran Virus Corona, Pameran ke -17 Indocraft 2020 tetap digelar di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, mulai 11-15 Maret 2020.

Sebagai pameran Business to Customer di sektor ekonomi kreatif, Indocraft 2020 menjadi ajang promosi efektif bagi para pelaku UKM mandiri dan binaan guna menampilkan dan memasarkan langsung ragam produk andalan terbaru mereka, bersama dengan para desainer profesional dalam satu sinergi promosi dengan ciri khas dan daya tarik masing-masing.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Republik Indonesia Teten Masduki yang meresmikan pembukaan pameran itu menyambut gembira dan mengapresiasi event ini sebagai wadah interaksi antar pelaku usaha Indonesia.

Selama lima hari digelar event itu menghadirkan fashion show dari para desainer yang mengangkat tema pesona Nusantara. Di antaranya, Savitri yang menghadirkan Pesona Alam Sambas Kalimantan Barat, Wanti Eldrin dengan tema Pesona Sulawesi Selatan,  Feri Kuncoro dengan Busana Pria Elegan Tenun NTB serta Ida Leman yang mengusung tema Minangkabau Heritage.

Di event itu juga digelar penganugerahan Bunda Etnic Indonesia dari  Indonesian Ethnic Desaigner Community (IEDC) pimpinan Raizal Buyung Rais. Kali ini ada tiga wanita beruntung yang mendapat penghargaan itu, mereka adalah penyanyi kondang Elly Kasim, almarhumah Inez Madiana dan Wakil Bupati Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat Hairiah, SH MH.[]