Peduli Covid 19, Komunitas Bitcoin dan INDODAX Berdonasi di Pulau Jawa dan Papua

21

WARTABUANA – Komunitas bitcoin bersama dengan INDODAX, Indonesia Bitcoin dan crypto exchanger Indonesia  melalui campaign “Indodax Peduli Covid-19” memberikan bantuan puluhan ribu pcs alat medis kepada tim medis dan masyarakat di tiga kota, yakni Papua, Semarang dan Jakarta selama September 2020.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, campaign kali ini, Indodax memberikan bantuan peralatan medis mengingat angka kasus corona di Indonesia, termasuk di kota tersebut terus meningkat. Begitu pula dengan korban yang meninggal dunia.

“Komunitas bitcoin bersama dengan Indodax memberikan bantuan puluhan ribu pcs peralatan medis karena masyarakat Indonesia, termasuk di Papua, Semarang dan Jakarta masih belum menunjukkan pemulihan. Terutama Papua yang kesulitan mendapatkan bantuan peralatan medis,” kata Oscar Darmawan, Senin (5/10/2020).

Pemberian bantuan ke Papua disalurkan ke RSUD Papua. Bantuan tersebut bekerjasama dengan Ayobantu.com. Alat-alat medis yang diberikan antara lain masker, termometer, handscan, vitamin dan lain-lain. Sedangkan di Semarang, peralatan medis disalurkan ke dua tempat yaitu, RS Kariadi dan Dinas Kesehatan Kota Semarang. Penyaluran bantuan semarang juga bekerjasama dengan pihak Ayobantu.com.

Sementara itu, penyaluran di Ciracas, Jakarta Timur, Indodax memberikan bantuan kepada masyarakat berupa ribuan pcs peralatan medis. Bantuan tersebut langsung direalisasikan oleh Tim CSR Indodax.

Sebelumnya, dalam campaign “Indodax Peduli Covid-19”, Indodax juga memberikan bantuan sekitar puluhan ribu pcs sembako. Bantuan tersebut diberikan secara bertahap kepada penghuni di 3 panti jompo yang ada di Jakarta dan ratusan rumah di Jakarta Timur.

“Bantuan sembako kami berikan sebagai wujud kepedulian kepada warga yang terdampak secara ekonomi dari pandemic ini,” kata Oscar Darmawan.

Oscar Darmawan berpendapat, kepedulian terhadap kesehatan Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata. Tetapi, merupakan tanggung jawab kita semua. Menurutnya, masyarakat, pelaku usaha, dan pemerintah serta semua pihak harus saling membantu dalam mengatasi pandemi ini.

“Kesehatan adalah yang pertama kali harus kita perhatikan dalam masalah ini. Corona bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama,” katanya.

Campaign “Indodax Peduli Covid-19” akan terus berlanjut hingga akhir tahun ini. Oscar Darmawan berharap, pandemi ini segera berakhir dan masyarakat kembali bebas beraktifitas tanpa takut adanya wabah. Dia juga berharap agar perekonomian kembali pulih.

“Saya berharap sama dengan apa yang semua kita harapkan, semoga pandemi ini segera berakhir dan semoga perekonomian kembali pulih,” katanya.[]