Relawan Milenial Jokowi – Amin Gelar #KitaSatuMabarOnic

205

WARTABUANA –  Fenomena terkini menyajikan fakta bahwa Game Online di Indonesia khususnya Mobile Legends tidak hanya sekedar permainan, tetapi bisa menjadi mata pencaharian atau profesi menjanjikan. Melihat kenyataan itu, “Kita Satu” Relawan milenial Jokowi-Amin mengadakan acara #KitaSatuMabarOnic pada Selasa (26/03/2019) di basecamp Onic eSports.

“Acara ini sifatnya untuk umum dan dengan me re-post poster kegiatan ini telah dipilih 5 peserta yang beruntung untuk ikut berkunjung, bermain, dan nge-vlog bersama pemain pro mobile legends dari Onic eSports, seperti Udil, Drian, dan lainnya,” ujar Ihram Fadlhi selaku Penanggung jawab acara.

Fenomena Mobile Legends ini juga memberikan perhatian khusus pemerintah terhadap para pecinta eSport dengan mengadakan Turnamen Piala Presiden eSports 2019 dengan Grand Final 31 Maret 2019 di Istora Senayan.

“Kami sangat mengapresiasi pemerintahan Jokowi dengan mengadakan Piala Presiden eSports 2019 di Istora Senayan 31 Maret 2019 mendatang. Acara tersebut membuktikan bahwa pemerintahan Jokowi sangat pro kepada millennial dan eSports di Indonesia,” ujar Aldy Perdana Putra, Wakil Ketua Koordinator Kita Satu.

Menurut penelitian, Indonesia berada pada peringkat ke-22 di dunia sebagai negara dengan ketertarikan eSport. Terbukti dengan besarnya jumlah pemain mobile legends yang mencapai 50 juta perbulan dan persentase 80% nya adalah Millennial.

“Hal ini membuat Pemerintah melihat potensi game online di Indonesia. Sehingga kami berharap agar pemerintah semakin serius dalam memberikan fasilitas-fasilitas bagi para Atlit Mobile Legends dan Game Online lainnya,” papr Aldy.

Perkembangan dunia digital memang menjadi salah satu perhatian khusus bagi pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01. Dalam debat Capres kedua, Jokowi sempat mengatakan akan mengembangkan dan meluaskan fasilitas internet untuk kebutuhan dunia digital pada umumnya.

“Melalui acara #KitaSatuMabarOnic ini, kitasatu sebagai Relawan milenial Jokowi-Amin berharap dapat menjadi wadah aspirasi milenial Indonesia dalam perkembangan eSports di Indonesia,” tutup Aldy.[]