Sahabat Kartini dan Rumah Baahirah Bagi-bagi Sembako di Bantaran Ciliwung

15

WARTABUANA – Di saat sebagian besar masyarakat Jakarta masih diselimuti rasa bahagia menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Rani Anggraini Safitri sudah blusukan berbagi bahagia kepada warga di bantaran Sungai Ciliwung di kawasan Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin, 1 Juni 2020.

Di hari yang yang bertepatan dengan Hari Kelahiran Pancasila itu, sebagai Founder Yayasan Rumah Baahirah, sekaligus Ketua Komunitas Sahabat Kartini, Rani Anggraini membagikan sembako kepada warga di bantaran Sungai Ciliwung yang terdampak Pandemi Covid-19.
Rani Anggraini juga menanam pohon di kawasan hijau yang dikelola oleh Komunitas Peduli Ciliwung pimpinan Royani.

Rani Angraini harus menggunakan perahu karet untuk membagikan paket sembako langsung kepada warga di bantaran sungai. Peristiwa itu menjadi pengalaman pertama yang sangat berkesan sehingga membuatnya merasa bersatu dengan warga yang dia bantu.

Sebagai pengusaha, sosialita, sekaligus ibu rumah tangga, Rani Anggraini mengajak semua pihak untuk menyambut suasana New Normal dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan terkait Pandemi Covid-19.[]