Launching Calender Of Event Lombok-Sumbawa 2017

227


JAKARTA, WB- Pemerintah daerah NTB dan Kementerian Pariwisatan me-launching Calender Of Event Lombok-Sumbawa 2017 di Balairung Sosesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Kamis malam (15/12/16).


Peluncuran kalender kegiatan Pariwisata Lombok-sumbawa ditandai dengan pemukulan gendang beleq oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (DBP3N Kemenpar), Esty Retno Astuti, di damping Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB, Lalu Moh Faozal dan pelaku pariwisata NTB.

 

Esthy yakin dengan adanya peluncuran kalender event pariwisata ini sebagai upaya mempreomosikan dan meningkatkan kunjungan ke NTB yang pada 2017 mentargetkan 4 juta pengunjung. Sekaligus mendukung program Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia.

 

Dalam mencapai target kunjunga 15 juta wisatawan mancanegara dan pergerakan 265 juta wisatawan nusantara di Tanah Air pada 2017.

 

Sementara itu, Faozal mengatakan, Lombok memiliki event-event yang siap diselenggarakan pada tahun 2017 mendatang, mulai dari wisata yang alam, budaya dan buatan.

 

“Tahun 2017 kita akan menampilkan 22 even pariwisata. Event unggulan ini tersebar di 10 kabupaten dan kota NTB. Silahkan datang ke NTB,” kata Faozal.

 

Faozal juga menambahkan, Lombok memiliki daya tarik wisata dari keindahan bawah laut, pantai, gunung, hutan, keanekargaman hayati, serta potensi budaya, menempatkan pariwisata NTB memiliki daya saing kuat.

 

“Lombok-Sumbawa  memiliki kekayaan budaya yang unik dan heterogen, berupa suku, bahasa, tradisi dan adat istiadat seperti Bali, Sasak, Samawa dan Mbojo. Kekayaan budaya ini kita tampilkan dalam event-event menarik yang sudah kami launching ini,” katanya.

 

Event yang akan dilaksanakan tersebut adalah:

Lombok Sumbawa Great Sale (1 Januari-30 Januari)

Pesta Rakyat Bau Nyale (Februari)

Festival PesonaLawata, Festival Pesona Tambora (11-19 April)

Lombok Sumbawa Pearl Ferstival (10-12 Juni)

Bulan Pesona Lombok Sumbawa (18 Agustus-16 September)

Festival Pesona Mentaram (21-23 Agustus)

Festival Pesona Senggigi (16 September-19 September)

Mandalika Tour D` Lombok (22-23 September)

Festival Pesona Lakey, Festival Pesona Gili Indah (5-6 November)

 International Halal Travel Fair, danRinjani Golf Turnament (10 Desember).

 

Acara launching  calendar of event Lombok-Sumbawa 2017 ini juga dihadiri pejabat di lingkungan Kemenpar, DPR dari Dapil NTB, tokoh masyarakat NTB, bupati dan walikota se-NTB, industri pariwisata,  serta masyarakat NTB di Jabodetabek. Pada kesempatan para pelaku bisnis (industri) pariwisata NTB menggelartable top dengan industri pariwisata DKI Jakarta.[]