PPP Belum Niat Calonkan Lulung

140

JAKARTA, WB – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), hasil muktamar Surabaya, Muhammad Romahurmuziy (Romi) mengatakan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (H. Lulung) belum merupakan prioritas utama untuk menjadi calon kepala daerah DKI Jakarta yang akan diusung PPP.

Dia mengatakan, Lulung yang juga merupakan satu kader PPP, yang dianggap belum cukup memadai elektabilitasnya sebagai calon kepala daerah. Namun, sosoknya akan tetap dipertimbangkan.

“Haji Lulung belum merupakan prioritas,” kata Romahurmuziy belum lama ini.

Romi menginginkan DKI Jakarta menjadi provinsi percontohan pemerintahan yang bersih, sehingga PPP mendorong kemunculan calon kepala daerah dengan rekam jejak bersih.

“PPP ingin menjadi pelopor dalam memunculkan calon kepala daerah bersih mengingat di DKI tiga besar, maka tidak menutup kemungkinan untuk mengusung calon sendiri yang berkualitas,” ucap dia.

Untuk Pilkada 2017, penjaringan PPP akan dilakukan tertutup berdasarkan undangan pengurus partai. Romi mengatakan seandainya kader PPP belum ada yang elektabilitasnya mencukupi, maka tidak menutup kemungkinan bagi partainya untuk berkoalisi.[]