1000 Driver Grab Motor Ancam Demo

111

 

JAKARTA, WB – Sekitar 1.200 pengemudi Grab motor, mengadukan bonus yang tidak dibayarkan Kantor Grab Indonesia. Mereka mempertanyakan akun mereka yang tiba-tiba masuk masa suspend. Jika tidak diselesaikan, diperkirakan 1.000 driver akan ikut aksi damai

Ketua Komunitas Grab, Aris Nuradim, menyebutkan jumlah peserta aksi damai, bisa saja lebih dari itu. Aksi kata dia akan dilakukan Selasa (4/7/2017).

 

“Mitra grab akan mengadakan aksi damai dengan mendatangkan 1.000 driver Grab. Tapi kita tidak mau sampai ada kerusuhan,” kata dia, Senin (3/7/2017) pagi.

Aris mengungkapkan, dari total 15 ribu driver Grab, sebanyak 3.500 orang yang secara mendadak di-suspend, dengan alasan performa mereka tidak baik. Aksi demo sebelumnya pun dilakukan dengan tujuan agar akun mereka bisa kembali diaktifkan.

Akhirnya, perwakilan manajemen Grab, akan memproses terlebih dahulu. Sehingga untuk mereka yang hanya suspend sementara, akunnya bisa aktif lagi. Tetapi bagi mereka yang sudah suspend permanen, tidak bisa aktif lagi. Dari pembekuan itu, dinilai driver alami kerugian yang bervariasi mulai dari Rp 2,5 juta hingga Rp 17 juta.[]