Tiap Hari JAPFA Siapkan Paket Berbuka Puasa Untuk Tim Medis Covid-19

17

WARTABUANA – Wamenhan, Sakti Wahyu Trenggono memberikan apresiasi kepada PT Japfa Comfeed  Indonesia Tbk (JAPFA) karena telah menyediakan paket buka puasa untuk Tim Medis Covid-19 di 25 rumah sakit rujukan di Jakarta. Hal tersebut diungkapkan Sakti pada  hari ini, ketika meninjau persiapan untuk pengiriman buka puasa.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada JAPFA  atas dukungannya untuk Tim Medis Covid-19,” ujar Sakti. “Dukungan JAPFA kepada  seluruh tim medis tidak hanya memberikan dukungan dalam makanan berbuka tetapi juga dukungan moril dan apresiasi tim medis Covid-19 atas kerja mereka,” imbuhnya.

Lebih lanjut menurutnya dukungan JAPFA tersebut dapat dimanfaatkan oleh 2.500 tim medis di 25 rumah sakit seluruh jakarta bekerjasama dengan Kementrian Pertahanan. Tidak hanya sekali namun dukungan tersebut akan dilangsungkan sebanyak lima kali hingga akhir bulan ramadhan.

“Rencananya hari ini adalah hari pertama, selanjutnya JAPFA akan kembali mengirimkan buka puasa berturut dalam dua minggu ke depan hingga akhir lebaran nanti,” ujar R. Artsanti Alif, Vice President Head of Social Investment JAPFA. “Melalui dukungan ini kami ingin memastikan bahwa Tim Medis Covid-19 tetap mendapatkan asupan protein dan makanan sehat bergizi guna mendukung kerja mereka,” jelasnya.

Dukungan makanan buka puasa tersebut diberikan JAPFA dengan  menyumbangkan produksi protein hewani emiten pakan ternak ini. Menurut Artsanti, program makanan untuk berbuka Tim Medis Covid-19 di Jakarta dengan menu dari ayam dan telur yang diproduksi oleh perusahaan.

Ternyata selain di Jakarta, program serupa juga dilaksanakan di Jawa Barat dan Jawa Timur. Menurut Artsanti, pada hari ini (7/5), JAPFA juga melaksanakan program buka puasa untuk Tim MEdis Covid di Jawa Barat dan Jawa Timur.

“Di Jawa Barat hari ini diserahkan sekitar 3.000 paket buka puasa untuk Tim medis Covid-19 di Kota Bandung, Kab. Bandung, Kab. Puwakarta, Kab. Subang, Kab. Karawang, Kab. Cimahi, dan Kab. Subang bekerjasama dengan Kodam III/SILIWANGI,” jelas Artsanti. “Sedikit berbeda dengan yang di Jakarta, menu di Jawa Barat menggunakan protein hewani dari Ikan,” imbuhnya.

Pilihan ikan di jawa barat selain karena kebiasaan masyarakat jawa barat mengkonsumsi Ikan juga karena dukungan dari anak usaha JAPFA, PT Suri Tani Pemuka (STP). Anak usaha yang bergerak di produksi pakan ikan dan budidaya ikan tersebut menyumbangkan hasil budidaya ikan air tawar berupa ikan nila, ikan mas, dan ikan lele.

“Selain dari JAPFA, para mitra JAPFA juga turut serta mendukung dengan menyumbangkan ikan hasil budidaya mereka,” ujar Artsanti. “Hal ini juga akan kami laksanakan di Jawa Timur dengan menu ikan dengan dukungan dari anak usaha JAPFA, PT Suri Tani Pemuka,” imbuhnya.

Pilihan program buka Puasa untuk Tim Medis Covid-19 yang dilakukan JAPFA tersebut menurut Artsanti merupakan bentuk konsistensi perusahaan untuk terus menggaungkan konsumsi makanan sehat dan bergizi. Dalam program ini, JAPFA memastikan bahan baku yang disiapkan berkualitas, bergizi, dan dimasak dengan hiegenis.

“Program ini merupakan wujud konsistensi JAPFA kegiatan investasi sosial JAPFA selama ini,” ujar Artsanti. “JAPFA sudah melakukan investasi sosial JAPFA untuk mengedukasi makanan bergizi sejak tahun 2008 tentang makanan bergizi,” kisahnya.

Berangkat dari konsistensi terhadap program investasi sosial tersebut, Artsanti menegaskan pilihan JAPFA untuk melaksanakan program Buka Puasa untuk Tim Covid-19. Berbagai upaya tersebut menurutnya dilakukan JAPFA sebagai bagian dari upaya untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi covid-19.

“Kami berharap dukunga kecil kami ini dapat membantu pemerintah dan tim medis untuk bersama-sama berjuang melawan pandemi covid-19,” tutupnya.[]