23 Hari Bersepeda, Wanita Ini Sampai di Kutub Selatan

112

SELANDIA BARU, WB – Kisah inspiratif datang dari seorang wanita cantik asal London, Inggris. Wanita itu bernama Maria Leijerstam, yang rela meninggalkan segala kemapanan yang dimilikinya demi mewujudkan mimpinya menyeberangi Samudera Atlantik.

Dilansir dari BBC Travel, Rabu (26/8/2015), kisah Maria berawal saat 4 tahun lalu. Kala itu ia memutuskan untuk mengubah hidupnya. Ketika itu ia punya kehidupan yang nyaris sempurna, karir yang mapan, apartemen mewah di London dan seorang kekasih yang serius.

Namun Maria mengaku dirinya tak bahagia. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya, berpisah dengan pasangannya dan pindah kembali ke rumah orang tuanya.

“Kemudian saya merenung dan bertanya-tanya, apa yang akan saya lakukan selanjutnya dalam hidup. Kadang-kadang Anda perlu mengalami momen-momen seperti ini agar sadar bahwa Anda harus membuat perubahan besar,” tutur Maria.

Ia pun memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Selandia Baru dengan bersepeda. Perjalanan pertamanya dengan sepeda itu ditempuh selama 23 hari.

Sejak itu, ia terus melakukan petualangan-petualangan ke negara lainnya dengan bersepeda. Hingga akhirnya ia menjadi orang pertama yang mencapai Kutub Selatan dengan bersepeda.

Maria percaya bahwa orang dapat lebih menghargai keindahan suatu tempat jika mereka menggunakan keringat mereka sendiri untuk sampai ke sana.

Kini Maria tengah mempersiapkan diri untuk perjalanan berikutnya, bersepeda menyeberangi Samudera Atlantik. Wanita berusia 31 tahun ini akan menyeberangi Atlantik menggunakan kayak berpedal yang dimodifikasi seperti sepeda.

“Jika Anda mengatakan itu mustahil dilakukan, justru akan memperkuat tekad saya untuk mewujudkannya,” tandasnya.[]