Aceng Fikri Siap Dampingi Ridwan Kamil

125

JABAR, WB – Mantan Bupati Garut, Aceng Fikri, mengaku siap menjadi pendamping Ridwan Kamil, calon gubernur Jawa Barat yang diusung Partai NasDem. Aceng sendiri saat ini menjabat sebagai Ketua DPW Hanura Jawa Barat.

“Kita lagi nunggu Kang Emil,” jawab Aceng belum lama ini.

Kendati siap maju ke Pilkada Jabar, namun Aceng menyatakan masih menunggu restu dari Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang. Jika direstui, Aceng akan siap untuk maju Pilkada.

“Mudah-mudahan direstui ketua umum,” katanya.

Saat ini sendiri, PDI-P dan Golkar telah memastikan diri berkoalisi dalam Pilkada Jawa Barat hingga tingkat kabupaten, Partai Hanura sendiri dalam Pilkada Jawa Barat tengah berupaya membangun koalisi dengan PPP, PKB dan NasDem dengan mengusung calon gubernur Ridwan Kamil. Aceng sendiri mengaku telah melakukan komunikasi dengan partai-partai tersebut.

Partai Golkar dan PDI-P sendiri, hari ini melakukan pertemuan membahas koalisi dalam Pilkada Jawa Barat dan juga 16 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Bahkan, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi pun memastikan bahwa Golkar akan berkoalisi dengan PDI-P dimulai dari 16 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat hingga ke Pilkada Provinsi Jawa Barat.[]