Ahok : Normalisasi Ciliwung Rampung Pada 2016

103

JAKARTA, WB – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan jika proses normalisasi Sungai Ciliwung baru akan rampung pada tahun 2016 mendatang.

 

Ia beralasan, Pemprov DKI masih terus berupaya menyiapkan lahan-lahan untuk lokasi pembangunan rumah susun yang nantinya akan digunakan untuk relokasi warga bantaran sungai.

 

“Ciliwung mau tidak mau targetnya 2016 baru bisa selesai, karena masalah tindakan penghuni-penghuni di dalam sungai maupun di jalur inspeksi. Dan kita juga sudah siapkan rumah susun,” kata Ahok saat ditemui di Balaikota Jakarta, Senin (1/12/2014).

 

Target 2016, menurut Ahok bakal terkejar. Sebab kata Ahok, hal tersebut dilatarbelakangi kesediaan Kodam Jaya yang telah menyatakan siap membantu Pemerintah Provinsi DKI.

 

Selain itu, Pemprov DKI mengaku juga sudah meminta izin ke Kodam Jaya agar bisa memanfaatkan lahan-lahan milik TNI yang berada di sepanjang bantaran sungai.

 

“Ada 7,2 kilometer yang ada kantor atau asrama TNI, kita mau bikin jogging track, wisata agro, macam-macam kayak begitu,” ujar Ahok.[]