Ahok Sindir Anggota DPRD di Depan Delegasi Uni Eropa

90

JAKARTA, WB – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyindir secara halus gaya hidup mewah yang ditonjolkan sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta di hadapan delegasi parlemen Uni Eropa yang mengunjunginya di Balai Kota DKI Jakarta.

Ahok membeberkan, meskipun para anggota DPRD itu hanya mmiliki gaji yang kecil, namun mereka mampu membeli berbagai barang mewah seperti mobil bermerek Lamborghini, Range Rover, hingga mengoleksi jam tangan mewah Richard Mille.

“Gua bilang kalau di parlemen kita ada yang nggak punya NPWP, tapi dia naiknya Lamborghini,” ujar Ahok menceritakan kembali kepada delegasi parlemen Uni Eropa itu, di Balai Kota DKI, Rabu (18/3/ 2015).

Delegasi parlemen Uni Eropa menemui Ahok hari ini sebagai rangkaian kunjungan mereka dalam rangka The 9th EU – Indonesian Inter Parliamentary Meeting.

Ahok mengatakan rombongan delegasi parlemen itu ingin mengetahui bagaimana cara Pemprov DKI mengatasi begitu banyak masalah dan kerumitan di Ibu Kota, seperti masalah yang terkait pendidikan, kesehatan, penanganan banjir, macet, dan penertiban pemukiman-pemukiman liar.[]