Ahok : Tunggu Hujan, Sungai Epicentrum akan Kotor Lagi

148

JAKARTA, WB – Aliran Sungai dikawasan Epicentrum, Kuningan dipuji para netizen lantaran terjaga kebersihannya. Pujian pun mengalir kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ternyata Pujian netizen kepada Ahok itu, mendapat reaksi dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyatakan, kalau Sungai Epicentrum di Rasuna adalah hasil desain firma arsitek dan kawan-kawannya untuk Bakrieland pada 2007, dan selesai pembuatannya sekitar 2010.

“Dia itu hanya bikin tipuan. Epicentrum itu bukan bersihkan sungai, Air kotor lewat di bawah, air bersih lewat di atasnya. Jadi kasarnya itu dia bikin bak ikan di atas sungai. Jadi bukan membersihkan sungai yang sebenarnya,” kata Ahok, kemarin Rabu (21/10/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, tindakan membersihkan sesungguhnya seperti yang dilakukan pada sungai di sekitar Masjid Istiqlal. Ini beda dengan sungai yang berada di kawasan Epicentrum.

“Kayak bikin bak ikan di atasnya lah. Makanya kalau lagi hujan gede, dia kotor lagi. Itu cuma pengembang yang bikin,” tandas Ahok.[]