Air Asia Buka Rute Penerbangan Baru

92

JAKARTA, WB – Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia (AAI), Selasa (16/9/2014), mengumumkan pengembangan konektivitas dari hub Medan dengan meluncurkan 2 penerbangan harian langsung atau daily flight menuju Palembang dan Yogyakarta.

 

Dua penerbangan harian itu, yakni Medan – Palembang dan Medan – Yogyakarta, akan dioperasikan serentak mulai 21 Oktober 2014 menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi penumpang.

 

Adapun tiket penerbangan dapat diperoleh mulai Rp199.000,- untuk rute Medan – Palembang dan mulai Rp299.000,- untuk rute Medan – Yogyakarta melalui situs www.airasia.com, aplikasi mobile AirAsia yang dapat diakses dari perangkat Android dan iPhone, kantor penjualan AirAsia, dan biro perjalanan terdekat.

 

Harga penawaran diatas adalah untuk tanggal pemesanan mulai hari ini sampai 21 September 2014 dan periode perjalanan mulai 21 Oktober 2014 sampai 24 Oktober 2015.

 

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko, menuturkan pembukaan kedua rute ini merupakan bentuk komitmen AirAsia dalam menghubungkan kota-kota besar di Indonesia serta memperluas konektivitas maskapai di rute domestik.

 

“Sebagai kota terbesar di pulau Sumatera, Medan memiliki potensi yang sungguh luar biasa karena lokasinya yang strategis dan menarik minat pelancong bisnis dan wisata. Pembukaan rute terbaru ini tentunya akan semakin menawarkan pilihan bagi pelanggan kami di Medan yang hendak melakukan perjalanan bisnis ke Palembang maupun perjalanan wisata ke Yogyakarta,” kata Sunu dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (16/9/2014).

 

AirAsia Indonesia saat ini mengoperasikan 78 penerbangan per minggu dari hub Medan ke beragam destinasi seperti Jakarta, Kuala Lumpur, Penang, dan Bangkok. Selama periode Januari – Agustus 2014 AirAsia Indonesia pun telah menerbangkan sebanyak 821.870 penumpang dari hub Medan, meningkat sebesar 49% dari 551.470 penumpang selama periode yang sama tahun lalu. [ti]