Ampas Kopi Jangan Dibuang, Kenapa?

1763

WARTABUANA –  Minum kopi jadi kegemaran sebgaian masyarakat dunia. Namun tidak banyak yang tahu jika ampas kopi memiliki banyak manfaat, apa saja itu?

Setelah minum kopi, ada baiknya Anda tidak langsung membuang ampasnya ke tempat sampah karena ampas kopi memiliki kegunaan yang selama ini mungkin tidak pernah Anda pikirkan.

 

Berikut ini beberapa manfaat ampas kopi :

Pupuk Kompos Ampas kopi kaya akan nitrogen yang berguna untuk menggemburkan tanah. Untuk dijadikan pupuk kompos, gunakan ampas kopi yang sudah lama terurai dicampurkan dengan dedaunan dan rerumputan.

 

Menghilangkan Bau  Letakkan ampas kopi di dalam mangkuk, kemudian masukkan ke dalam kulkas. NIscaya, bau tidak sedap di dalam kulkas akan hilang.

 

Kecantikan Kulit Ampas kopi berkhasiat untuk bahan scrub dan kecantikan kulit. Campurkan ampas kopi dengan minyak zaitun dengan jumlah yang sama, kemudian gosokkan itu di atas kulit Anda. Niscaya, sel-sel kulit mati akan lepas dan melembabkan kulit Anda.

 

Pembersih Peralatan Makan Terkadang noda dan kotoran membandel sulit sekali untuk dibersihkan. Gosok peralatan makan dengan spons yang dicampur ampas kopi, niscaya tekstur ampas kopi yang kasar akan membantu membersihkannya. []