Astaga Wanita Cantik Ini Ternyata Robot

55

WARTABUANA – Memiliki wajah yang cantik, kulit yang lembut dan halus, dimiliki oleh wanita yang satu ini. Namun jangan salah ternyata wanita cantik ini adalah proses kecanggihan buah tangan manusia. Yup wanita ini adalah sebuah robot humanoid.

Robot tersebut bernama Jia Jia, jika dilihat Jia Jia sangat mirip sekali dengan wanita sungguhan. Jia Jia memiliki fitur dan detail wajah yang halus yang membuatnya tampak mirip sekali dengan manusia sungguhan.

Jia Jia berhasil membuat banyak orang terkesan dalam penampilannya di acara 2016 Summer Davos Forum, di Tianjin, Tiongkok. Dengan balutan pakaian tradisional Tiongkok, ia terlihat sangat cantik dan anggun seperti wanita Asia sungguhan.

Karena kecantikannya itu, banyak orang menjuluki Jia Jia sebagai “Dewi Robot”. Selain wajahnya yang mirip sekali manusia, Jia Jia mampu menggunakan bahasa tubuh, auto GPS dan layanan cloud.

Tidak hanya disitu, Jia Jia mampu mempu memahami sebagian dari apa yang orang bicarakan, terutama tentang penampilannya.

Seperti dilansir Shanghaiist, Jia Jia adalah bagian dari pengembangan teknologi Al di Tiongkok, yang termasuk pelayanan robot, biarawan dan asisten belanja.[]