Bekasi Akan Sediakan 1.000 Titik Wifi Gratis

304

BEKASI, WB – Pemerintah Kota Bekasi, terus berupaya menjadikan kota Bekasi sebagai smart city. Salah satu upayanya, dengan membuka 1.000 titik wifi gratis di seluruh wilayah Kota Bekasi.

 

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, Wifi gratis ini merupakan bagian dari program 1.000 taman Kota Bekasi yang digagas mulai 2015.

 

Menurut Walikota yang biasa disapa Pepen ini, pihaknya saat ini tengah mengintensifkan pengadaan taman di wilayah setempat dengan memanfaatkan ruang terbuka hijau. “Nantinya di 12 kecamatan Kota Bekasi akan ada taman yang dilengkapi wifi gratis bagi pengunjungnya,” katanya saat peluncuran wifi gratis di taman alun-alun depan masjid Al Barkah Bekasi.

 

Program tersebut merupakan strategi pihaknya dalam meraih predikat sebagai Smart City pada 2018. “Kegiatan ini merupakan upaya kami dalam meningkatkan pelayanan dan kepuasan masyarakat. Semakin banyak sarana dan prasarana yang dibangun, semakin lengkap proses pelayanan di lingkungan Pemkot Bekasi,” katanya.

 

Acara yang diselenggarakan oleh bagian Telematika Sekretariat Daerah Kota Bekasi ini dihadiri pula beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, perwakilan komunitas, serta perwakilan sekolah.

 

“Bekasi terkoneksi bermakna bahwa hotspot area publik dalam bentuk pemanfaatan teknologi dapat diakses gratis secara cuma-cuma. Hal ini menjadi salah satu bukti bahwa pemerintah telah menghasilkan kemajuan teknologi,” kata Rahmat Effendi lagi.

 

Fasilitas wifi di Alun-Alun Kota Bekasi yang diluncurkan pekan awal pekan ini merupakan bentuk kerja sama dengan penyedia layanan komunikasi swasta. “Kita bayar Rp 176 juta dari APBD untuk sambungan wifi di Alun-alun selama setahun, dengan limit 10 MB per bulan” katanya. []