Berkoalisi Dengan Gerindra, PPP Siap Ambil Peran

90

JAKARTA, WB – Partai Persatuan Pembangunan akhirnya secara resmi telah memberikan dukungan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden dalam acara Rapimnas II PPP di Jakarta Senin (12/5) dini hari.

Ketua Umum PPP Suryadharma Ali mengaku siap mengambil peran penting  memberikan dukungan secara penuh kepada Gerindra untuk memenangkan Prabowo sebagai presiden 2014.

“Kita siap ambail bagian, baik pada masa kampanye maupun pada saat pilpres yang akan datang untuk menangkan Pak Prabowo sebagai presiden,” ujarnya di Jakarta, Senin (12/5/2014).

Selain itu, SDA juga bangga telah menjadi partai pertama yang mendukung Prabowo. Dukungan itu diberikan SDA secara non formal di pada saat kampanye Gerindra di Gelola Bung Karno.

“Perlu dicatat bahwa PPP adalah partai yang pertama kali memberikan dukungan kepada Prabowo, tepatnya tanggal 23 Maret 2014 di GBK (Gelora Bung Karno). Kini, PPP juga telah mengulangi dukungannya, non-transaksional. Dengan demikian, sesungguhnya PPP telah memberikan dukungan sangat kuat bagi H Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden,” katanya.

Seperti diketahui, dukungan terhadap PPP diambil melalui aklamasi dengan melibatkan 33 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP. Pengambilan keputusan diwarnai perdebatan alot melalui lobi-lobi panjang. Salah satunya bahkan skorsing mencapai 27 jam.

Perjuangan SDA juga sejak awal diwarnai keributan di internal partai. Konflik dilatarbelakangi sikap Suryadharma yang hadir dalam kampanye Partai Gerindra, 23 Maret lalu, tanpa persetujuan partai. Setelah itu, terjadi aksi pemecatan antara kubu Sekjen PPP Romahurmuzy dengan Ketua Umum. Meski akhirnya konflik itu bisa diselesaikan.[]