BMKG Bentuk Forum Komunikasi Wartawan

76

JAKARTA, WB – Dirut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), DR. Andi Eka Sakya, menegaskan bahwa ditahun 2014 ini, BMKG akan selalu memberikan peningkatan pelayanan informasi terbaik terkait  iklim kepada masyarakat.

Menurut Andi, segala bentuk informasi yang diberikan terkait iklim baik yang bisa diprediksi ataupun yang tidak bisa diprediksi, tentunya tidak bisa  terlepas dari peran media massa sebagai penghubung informasi kepada masyarakat. Untuk itu agar menjalin kerjasama erat, BMKG membentuk kepengurusan Forum Komunikasi Wartawan BMKG periode pertama 2014-2015.

“BMKG, mempunyai tugas untuk memberikan informasi awal yang akan diberikan kepada masyarakat terkait pengamatan dan perubahan iklim secara akurat kepada masyarakat,” ujar Andi saat diskusi sosialisasi BMKG kepada media massa, di bilangan Pecenongan, Selasa (22/4/2014).

Andi menambahkan, peran media baik itu online, cetak ataupun yang elektronik, pastinya akan sampai kemasyarakat. Karena media mampu memberikan peningkatan pemahaman kepada masyarakat terkait iklim dan bencana, agar tidak terjadi korban jiwa.

“Saya ucapkan terimakasih kepada media massa, karena media yang bisa memberikan manfaat atas informasi terhadap bencana alam dan perubahan iklim cuaca kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara sosialisasi BMKG, Darwahyuniati, menjelaskan acara ini sebagai bentuk silaturahmi dengan media massa dan menjalin hubungan erat dan kerjasama.

“Media tentunya memberi peran untuk membantu memberikan informasi terkait Meteorologi dan Geofisika itu sendiri. Sosialisasi ini yang pertama kali dilakukan, sejak dimulainya kerjasama informasi dengan media ditahun 2009,” pungkas Darwahyuniati.  []