BNPB Akui Kendaraan Bantuan Logistik Distop

194

WARTABUANA – Kepala Humas dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, membenarkan kabar adanya penyetopan kendaraan yang membawa bantuan logistik untuk korban gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Ia menuturkan, blokade dilakukan warga yang terkena dampak dari gempa bumi yang menimpa mereka. “Wilayah Mamuju Utara, Sulawesi Barat yang terjadi penyentopan dari Sulbar menuju Palu, di Mamuju Utara warga terkena gempa membutuhkan bantuan sehingga kendaraan bantuan di stop “jelas Sutopo, Senin (1/10/2018).

Dia menegaskan kendaraan bantuan logistik yang melalui darat akan mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian setempat. Adapun bantuan logistik yang datang ke Sulteng melalui jalur darat dan laut.

“Bantuan logistik berdatangan dari jalur darat dan kapal. Untuk logistik yang ada didalam gudang akan diangkut menggunakan pesawat Hercules telah dibagikan. Kemudian, korban gempa ikut mengantre bantuan tersebut. “Korban akan dibagikan bantuan dan diharapkan antri,” ucap Sutopo.[]