Home News Burung Pemakan Bangkai Jadi Spionase Rusia

Burung Pemakan Bangkai Jadi Spionase Rusia

550

BEIRUT, WB – Seekor burung pemakan bangkai, ditangkap. Burung tersebut dituding oleh   pihak keamanan Lebanon melakukan kegiatan mata-mata untuk Rusia.

Seperti dilaporkan oleh The Guardian, Rabu (27/1/2016), penangkapan itu diketahui dari foto di Facebook yang dilihat petugas urusan umum Israel. Kepada Badan Cagar Alam dan Taman Israel, mereka menjelaskan seekor burung pemakan bangkai mengenakan cincin dan pemancar Israel ditangkap penduduk Kota Bint Jbeil, Lebanon.

“Mereka mencurigai burung itu adalah mata-mata Israel karena ada pemancarnya,” kata Tali Tenenbaum jurubicara petugas urusan umum Israel.

Tenenbaum tak lupa menjelaskan bahwa pihak ahli burung Israel mengetahui ada burung peliharaannya itu terbang sejauh 4 kilometer melewati perbatasan Lebanon. “Tapi kami tidak tahu, bila burung itu ditangkap,” sambungnya. Belakangan dikabarkan, burung itu telah dilepaskan karena tidak berbahaya.

Tahun lalu media Palestina mengabarkan kelompok Hamas juga menangkap seekor lumba-lumba yang dilengkapi dengan kamera video untuk misi mata-mata Israel. Pada 2011, media Arab Saudi melaporkan seekor burung pemakan bangkai membawa pemancar GPS dan cincin dari Universitas Tel Aviv, Israel. Tahun 2010, Departemen Luar Negeri Israel membantah laporan dari Mesir yang menyebutkan serangan hiu Laut Merah pada instalasi intelijen Israel Mossad.[]

NO COMMENTS