Calvin Harris, DJ Terkaya Sejagad

181

WARTABUANA – Dengan tren musik elektronik atau electro yang sangat populer jaman sekarang, tidak heran para DJ atau disc jockey semakin laris saja memperoleh job. Berikut adalah nama para DJ terkaya dan terlaris di seluruh dunia.

 

Tahun ini, DJ asal Skotlandia, Calvin Harris, berhasil menempati urutan pertama dengan pendapatan Rp 234 miliar dalam waktu satu tahun terakhir saja. Calvin menempati urutan pertama list Forbes ini selama dua tahun berturut-turut.

 

Selain mengeluarkan single laris seperti Summer dan Feel So Close, Calvin juga menjadi idola kolaborasi penyanyi papan atas seperti Rihanna, Ellie Goulding, dan Ne-Yo. Jumlah kekayaan Calvin saat ini diperkirakan lebih dari Rp 800 miliar.

 

Posisi kedua ditempati oleh DJ David Guetta yang berasal dari Prancis. David mulai populer sejak merilis single-single laris seperti One Love bersama Estelle, Love Is Gone, Titanium, dan Lovers in the Sun. Kalah cukup jauh dari Calvin, kekayaan David ditaksir mencapai Rp 400 miliar.

 

DJ asal Swedia, Avicii, merupakan salah satu DJ termuda dalam daftar ini. Masih berusia 25 tahun, beberapa tahun terakhir Avicii sukses mendulang pundi-pundi kekayaan lewat single Wake Me Up, Addicted To You, yang semuanya tergabung dalam album perdananya, True (2013). Kekayaan Avicii saat ini diperkirakan berjumlah Rp 330 miliar.

 

Posisi keempat ditempati oleh DJ Tiesto yang berasal dari Belanda. Di usianya yang sudah menginjak 45 tahun, Tiesto telah menghasilkan enam album studio. Beberapa albumnya seperti Elements of Life telah dinominasikan dalam ajang Grammy Award. Dengan kekayaan Rp 327 miliar, Tiesto menjadi salah satu DJ terkaya dan terpopuler di dunia.

 

Posisi kelima ditempati oleh Steve Aoki, DJ keturunan campuran Amerika-Jepang. Steve berkolaborasi dengan banyak penyanyi papan atas, salah satunya dengan band populer Linkin Park dalam single A Light That Never Comes. Nilai kekayaan Steve ditaksir mencapai Rp 280 miliar. []