CEO Nagaswara Apresiasi Polisi Berhasil Tangkap Ferdian Paleka

44
Rahayu Kertawiguna /ist

WARTABUANA –  Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung berhasil meringkus Ferdian Paleka pelaku prank bantuan bantuan sembako kepada waria.  Pelaku ditangkap pada  8 Mei 2020 pukul 01.00 WIB dini hari.

Ulah Ferdian yang biadab itu mendapat respon dari seluruh penjuru negeri melalui medsos, tidak terkecuali founder Nagaswara Rahayu Kertawiguna ikut geram. Rahayu mengapresisasi keberhasilan polisi yang berhasil menangkap pelaku. Tindakan cepat polisi ini bisa membuat jera Ferdian-Ferdian lain yang berniat membuat konten negatif din Youtube.

“Saya prihatin dengan perilaku oknum YouTuber yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan subscribe. Banyak karya atau kreativitas tanpa harus melukai dan menyakiti orang lain,” ujar Rahayu Kertawiguna via ponsel, Jumat (8/5/2020).

Ferdian Paleka /ist

Menurut Rahayu, jika ingin mendapatkan subscriber banyak, tidak harus menghalalkan segala cara. Buatlah konten yang original, menghibur dan unik.

Pemerintah juga memberi sangsi tegas kepada pengelola YouTube, apabila masih memberi tempat kepada oknum YouTuber yang membuat konten tidak terpuji.

“Perilaku tidak terpuji seperti ini sudah tidak bisa ditolerir lagi, pemerintah harus mulai bertindak tegas terhadap para YouTuber yang tidak bermoral. Dengan meminta kepada pengelola YouTube untuk tidak memberi tempat kepada YouTuber yang tidak kreatif dan malah cenderung kriminal,” tegas CEO Nagaswara ini.

Kalau perlu kata Rahayu menambahkan, pemerintah juga memberi sangsi tegas kepada pengelola YouTube, apabila masih memberi tempat kepada oknum YouTuber yang membuat konten tidak terpuji agar ada efek jera. Sekaligus juga mengajari para pengguna Youtube untuk menghormati karya cipta orang lain.[]