China Laporkan 2 Kasus Baru COVID-19 Penularan Lokal di Kota Perbatasan

26
Sejumlah staf mentransfer pasokan medis di bandara di Kota Manzhouli di perbatasan China-Rusia di Daerah Otonom Mongolia Dalam, China utara, pada 17 April 2020.  (Xinhua/Zou Jianpu)

WARABUANA –  Kota perbatasan Manzhouli di China melaporkan dua kasus baru COVID-19 yang ditularkan secara lokal dalam sehari terakhir, kata otoritas kesehatan setempat pada Rabu (2/12).

Kasus baru itu dilaporkan mulai Selasa (1/12) pukul 07.00 hingga Rabu pukul 07.00 di Manzhouli, Daerah Otonom Mongolia Dalam. Di antara mereka, satu pasien dikategorikan ulang dari pembawa asimtomatik (tanpa gejala) yang dilaporkan sebelumnya, kata komisi kesehatan regional.

Hingga Rabu pukul 07.00 waktu setempat, Manzhouli mencatat 20 kasus yang ditularkan secara lokal, satu kasus asimtomatik, dan dua kasus dugaan. Sebanyak 1.062 kontak langsung mereka telah menjalani observasi medis.

Survei epidemiologis dan upaya pelacakan sumber terkait kasus-kasus tersebut sedang dilakukan.

Manzhouli akan meluncurkan putaran ketiga tes asam nukleat di seluruh kota itu pada Kamis (3/12), kata kantor pusat pencegahan dan pengendalian epidemi COVID-19 kota itu pada Rabu.  Saat ini, daerah otonom itu telah melaporkan tiga kasus impor. [xinhua]