Cowok Ini Main Game Hingga Tewas

78

TAIWAN, WB – Seorang pria Taiwan berusia 32 tahun ditemukan dalam keadaan tewas akibat gagal jantung setelah nonstop bermain game selama tiga hari penuh.

 

Pria bernama Hsieh ini baru disadari tidak bernyawa lagi setelah berjam-jam duduk tidak bergerak di tempatnya. Awalnya, pengunjung lain berpikir Hsieh hanya tertidur.

 

Menurut Taipei Times, selama tiga hari tersebut Hsieh bermain game di warnet gedung bisnis Greater Kaohsiung. Tempat ini dibuka selama 24 jam dan banyak dipenuhi oleh penggila game online.

 

Menurut Weng Chun-neng, kepala polisi Hunei, kematian Hsieh diakibatkan oleh faktor temperatur udara dingin ruangan dan kelelahan luar biasa tubuh yang ditahan berhari-hari.

 

Saat dilarikan ke rumah sakit, Hsieh meninggal dunia di perjalanan. Sebelumnya pria muda ini tidak pernah mengeluh memiliki gejala sakit jantung atau kelainan organ.

 

Kasus obsesi game ini kini kelihatannya menjadi pusat perhatian di Taiwan. Selama tahun 2015 ini, sudah ada dua korban yang tewas akibat nonstop bermain game selama berhari-hari.

 

Pada tanggal 1 Januari lalu, seorang pria berusia 38 tahun tewas di Taipei setelah diketahui bermain game nonstop selama lima hari penuh.

 

Saat bermain game dalam bentuk apapun, disarankan untuk berdiri dan menggerakkan tubuh setiap dua jam sekali. Dan hindari kebiasaan begadang hingga berhari-hari karena kelelahan akan mengganggu kerja organ tubuh. []