Cuka Apel Pilihan untuk Diet

104

WARTABUANA – Konsumsi buah apel diketahui sangat baik untuk program diet karena mengenyangkan namun tidak mengandung jumlah kalori berlebihan.

 

Jika anda tidak sempat memakan buah apel, minum sari cuka apel atau apple cider vinegar bisa jadi pilihan tepat untuk berdiet.

 

Kandungan asam yang dimiliki cuka apel mampu menurunkan berat badan anda lebih cepat. Untuk mendapatkan manfaat ini, anda bisa mencampurkan 1 sdm cuka apel pada minuman.

 

Ingat untuk membatasi jumlah cuka apel yang diminum karena rasanya yang sangat asam. Bagi yang memiliki masalah maag, makan makanan terlebih dulu sebelum meminum cuka apel.

 

Jika dicampur dengan air rasanya masih terlalu asam, coba gunakan sebagai campuran salad dressing. Dikonsumsi dengan campuran sayur dan buah pasti akan membuat rasa cuka apel lebih enak.

 

Di dalam ekstrak apel ini terdapat komponen asam organik – asam malat – yang dapat mengalami reaksi oksidasi di dalam darah, sehingga menimbulkan residu yanh bersifat alkali (basa).

 

Hal ini juga membuat cuka apel menjaga keseimbangan asam basa dalam darah sehingga mencegah infeksi dan meningkatkan kekebalan tubuh.[]