Cuma 2 Menit, Inilah Penerbangan Tersingkat Dunia

92

WARTABUANA – Jika dalam penerbangan membutuhkan waktu tempuh yang relatif lama, namun tidak bagi lokasi yang satu ini.
 

Jarak kedua bandara ini ternyata sangat berdekatan. Jaraknya kurang dari 3 kilometer saja, namun keduanya dipisahkan oleh lautan tanpa adanya sebuah jembatan penyeberangan.
 

Itulah sebabnya terdapat penerbangan paling singkat di dunia, yang melayani penerbangan dari kedua bandara ini.
 

Kedua bandara ini terletak di Kepulauan Orkney di sebelah timur laut Skotlandia. Kedua bandara ini bernama The Westray Airport sedangkan salah satunya lagi bernama Papa Westray Airport.
 

Layanan penerbangan dari kedua bandara ini tergolong sangat unik, pasalnya hanya ada satu penerbangan yang melayani dari dua pulau berbeda ini, untuk penerbangan pulang pergi. Dan lama durasi penerbangannya hanya sekitar 2 menit.
 

Jika cuaca sedang cerah dan angin sedang bersahabat, penerbangan hanya memakan waktu selama 47 detik. Sangat singkat sekali bukan? Uniknya jika delay kita tidaku menunggu terlalu lama, karena penerbangan hanya membutuhkan waktu singkat untuk menempuh perjalanan sepanjang 2.700 meter.
 

Meskipun terdapat rute penerbangan dari kedua pulau yang dipisahkan lautan ini, masih terdapat fasilitas transportasi penyeberangan dengan menggunakan kapal feri. Tentu saja bagi mereka yang membutuhkan perjalanan singkat akan memilih transportasi udara daripada laut.[]