Dahlan Tidak Bisa `Terbangkan` Indonesia

146

JAKARTA, WB – Sekaratnya kondisi maskapai penerbangan Merpati Nusantara, memang cukup disayangkan banyak pihak. Maskapai berplat merah yang tak lain adik dari Garuda itu, tak ubahnya seperti dianak tirikan. Hal itupun menarik perhatian dari pemerhati dan pengamat dari Guru Besar Universitas Indonesia, Prof.Sri Edy.

“Merpati harus terbang lagi. Kalau Pak Dahlan Iskan tidak bisa terbangkan Merpati kembali karena alasan bisnis, maka Pak Dahlan tidak akan bisa `terbangkan` Indonesia,” beber Edy, Kamis (20/2/2014). 

Dia menjelaskan, apa yang diutarakan Dahlan Iskan terkait perkembangan Merpati dibanyak media massa, merupakan omong kosong.

“Itu omong kosong bila sikapnya hopeless terhadap Merpati, toh dia yang gegabah mengganti Jhony Sardjono yang berani-mati menerbangkan Merpati,” sindirnya.

Selain memberikan sindiran, sang profesor juga mendesak dan meminta kepada menteri BUMN tersebut untuk benar-benar bisa membuktikan pembangunan di Indonesia dan bukan
sekedar berfikir untuk pembangunan semata. 

“Indonesia  merdeka bukan berdasar textbooks, tapi berdasar mission sacre. Sukurlah para wartawan tahu kondisi riil Merpati,  saya harap wartawan tahu mission sacre Indonesia dan posisi serta peran sacre Merpati di dalamnya. Bedakan antara  “pembangunan Indonesia” dengan sekedar  “pembangunan  `di`  Indonesia”, pungkasnya. []