Datang Terakhir, Golkar Disebut Sebagai Playmaker

88

JAKARTA, WB – Dalam sambutanya di depan ribuan pendukung, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto mengatakan kedatangan Partai Golkar dimenit-menit terakhir koalisi mendatangkan angin segar, karena Golkar dianggap sebagai Playmaker yang siap memenangkan Pemilu 2014.

“Meski datang terakhir, Golkar ini adalah playmaker yang akan memenangkan Pemilu,” ujar Prabowo di Rumah Polonia Jl. Cipinang Cempedak I/29, Otista – Jakarta Timur, Senin (19/5/2014).

Kedatangan pengurus Golkar sempat mengejutkan publik. Pasalnya setelah sekian lama melakukan penjajagan koalisi dengan partai-partai lain. Golkar akhirnya memantapkan pilihanya untuk mendukung Prabowo dan Hatta Rajasa sebagai calon presiden dan wakil presiden.

Prabowo mengatakan, keputusan bergabungnya Golkar dengan Gerindra didahului pembicaraan antara Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie dengan dirinya beberapa menit sebelum mendatangi Rumah Polonia sebagai tempat pendeklarasian Prabowo sebagai presiden.

“Jadi sebelum kesini, kami sempat ketemu dulu dengan Ketua Umum Golkar Bapak Aburizal Bakrie atau ARB,” katanya.

Pembicaraan yang singkat itu, menemui hasil yang positif karena Prabowo berhasil didukung oleh lima partai Politik yakni, Gerindra, PPP, PKS, PAN, Golkar, dan PBB untuk memenangkan Pemilu Presiden.

Selain itu, Prabowo juga mengaku pada Minggu malam, telah melakukan pertemuan dengan mantan Ketua Umum Mahkamah Kontitusi Mahfud MD, dan Musisi nasional Ahmad Dhani. Dengan pertemuan tersebut semakin memantapkan jalanya Prabowo untuk menduduki RI 1.[]