Demi Jokowi, Kusno Jalan Mundur Dari Malang ke Jakarta

118

JAKARTA, WB – Lantaran ingin berjumpa dengan presiden Joko Widodo (Jokowi), seorang kakek nekat jalan kaki dari kediamannya di Jalan Janti Selatan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur menuju DKI Jakarta. Lebih hebohnya lagi, sang kakek melakukannya dengan cara jalan mundur.

 

 

Dia adalah Kusno Hadi (66), san kakek yang membuat heboh. Bersama dengan anaknya Erik Setiana Putra, mereka melakukan aksi jalan mundur dari Malang pada 22 Oktober 2014 lalu. Pada Sabtu ini (8/11/2014), Kusno dan putranya  sudah masuk wilayah Kota Salatiga, Jawa Tengah. Dan untuk mencapai Jakarta, diperkirakan Kusno dan putranya akan memakan waktu 40 hari.

 

Aksi simpatik yang dilakukan Kusno ini memang bukan yang pertama kalinya dia lakukan. Pasalnya aksi jalan mundur Malang – Jakarta ini sudah dilakukan oleh Kusno sebanyak  7 kali. Hal itu dia lakukan setiap ada pergantian presiden, sebagai bentuk suara aspirasi rakyat kecil.

 

Kusno hanya membawa uang sekedarnya dan beberapa pakaian ganti.  Untuk memudahkan perjalannya, Kusno memasang spion di depan dadanya untuk melihat pengguna jalan yang ada di belakang, sebagai bentuk antisipasi jika ada mobil atau sepeda motor yang melintas.[]