Desy Ratnasari Masuk `Senayan`, Istri Menkop Gagal

91

SUKABUMI, WB –  Artis Desy Ratnasari lolos melangkah le `Senayan` sebagai anggota DPR. Sementara itu Inggrid Maria Palopi Kansil yang adalah caleg incumbent dari Partai Demokrat  yang juga istri Menteri Koperasi di daerah pemilihan Jawa Barat IV Kota/Kabupaten Sukabumi gagal jadi anggota DPR lagi.

 

Artis dan penyanyi era tahun 90 an  yang hits dengan lagu  `Tenda Biru` akan masuk `Senayan`melalui Partai Amanat Nasional.

 

“Dari hasil rapat pleno tingkat Komisi Pemilihan Umum Jabar yang kami laksanakan berbarengan dengan pihak KPU Kabupaten Sukabumi,” kata Ketua Divisi Teknis KPU Kota Sukabumi Agung Dugaswara kepada Antara, Jumat (25/4/2014).

 

Ia mengatakan perolehan suara Inggrid bersama Pasha Ismaya Sukardi  yang sama-sama caleg incumbent lebih rendah dibandingkan caleg lainnya dari enam partai yang meraih suara terbanyak.

 

Dari data hasil rapat pleno KPU Provinsi Jabar, Inggrid memperoleh 30.772 suara dan Pasha 17.058 suara. Selain itu, jumlah suara caleg dan partainya pun tidak bisa mendongkrak suara keduanya yang hanya mendapat sekitar 99 ribu suara.

 

Jika dibandingkan dengan PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan suara Demokrat ditambah suara seluruh caleg DPR RI-nya kalah jauh.

 

Menurut Agung, untuk dapil Jabar IV ini jatah kursi untuk DPR RI hanya enam kursi, sedangkan hasil perolehan suara Partai Demokrat dan calegnya hanya berada ketujuh dari 12 partai peserta pemilu. Namun, hasil ini masih menunggu rapat pleno KPU pusat.

 

Adapun perolehan suara caleg-caleg yang nantinya akan duduk di Senayan dari dapil IV Jabar antara lain, Ribka Tjiptaning (PDIP) 43.393 suara, Desy Ratnasari (PAN) 56.397 suara, Yudi Widiana Adia (PKS) 30.119 suara, Dewi Asmara (Partai Golkar) 77.158 suara dan Heru Gunawan (Partai Gerindra) sekitar 19 ribu suara. []