Dicekal ke Luar Negri, Ratna Sarumpaet `Dijemput` Polda Metro

178

WARTABUANA – Polisi menjemput aktivis sosial, Ratna Sarumpaet di terminal ll Bandara Soekarno Hatta. Ratna dibawa ke Polda Metro Jaya lantaran dicegah untuk keluar negri

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono membenarkan jika Ratna dibawa ke Polda Metro Jaya.
Argo mengatakan penyidik mendapati informasi Ratna berada di bandara dan penyidik langsung bergerak.

Ratna Sarumpaet menjadi sorotan akibat hoax penganiayaan yang dialaminya. Sejauh ini sudah ada 4 laporan yang ditemani PMJ yang meminta polisi untuk menuntaskan kasus hoax Ratna Sarumpaet.

“Kasus Bu Ratna sampai saat ini di PMJ ada 4 laporan yang masuk,” jelas Argo.

Ratna Sarumpaet sendiri sudah mengakui bahwa penganiayaan yang dialaminya adalah bohong atau direkayasa. Ia mengaku berbohong itu awalnya hanya untuk keluarganya semata, namun kebohongan itu juga dilontarkan ke kubu Prabowo-Sandiaga.

Ratna Sarumpaet sendiri diamankan di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (4/10/2018) malam. Ratna berdasarkan keterangan petugas bandara, rencananya akan terbang ke Chili untuk menghadiri undangan sebagai pembicara bertema penulis wanita.

 

Setelah diamankan dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Ratna Sarumpaet langsung dibawake Mapolda Metro Jaya. Namun setibanya di Mapolda Metro Jaya, Ratna bungkam terkait penangkapannya.

Ratna tiba sekitar pukul 22.35 WIB langsung dibawa masuk ke Gedung Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Metro Jaya. Tak ada satu kata pun yang keluar dari mulut Ratna.[]