Home News Din Kecewa Koalisi Islam Gagal

Din Kecewa Koalisi Islam Gagal

105

JAKARTA, WB – Ketua umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin mengaku kecewa terhadap partai-partai islam yang ternyata enggan membentuk koalisi gabungan partai berbasis Islam. Menurut Din, gagalnya terbentuk kerjasama diantara partai-partai berbasis islam ini, tak lebih dari sikap dan ego dari para elit partai islam itu sendiri.

“Sudah ada pertemuan tetapi tidak jalan. Kenyataanya mereka punya ego masing-masing. Bahkan ketua umumnya jalan sendiri-sendiri,” ujar Din saat dijumpai digedung MUI, beberapa waktu lalu, Rabu (14/5/2014).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini menambahkan, ego dan sikap jalan sendiri dari para elit partai, merupakan kenyataan yang harus diterima semua pihak,  bahwa kerjasama itu tidak akan bisa terwujud.

Disisi lain Din juga menyayangkan pelaksanaan pemilu legislatif yang dihelat 9 April 2014 lalu, merupakan pemilu dengan kualitas yang buruk dari segi pelaksanaan.

“Ya saya sudah kecewa. Itulah realitas, apalagi pemilu lalu buruk dari sisi kualitas, apalagi banyak terjadi jual beli suara, dan terjadi banyak money politik,” tandas Din.[]

NO COMMENTS