Dovizioso Angkat Bendera Putih

96

WARTABUANA – Gelar Juara Dunia MotoGP 2018,  sepertinya sudah jauh dari harapan. Bagi Andrea Dovizioso,  Pembalap Tim Ducati Corse itu hanya berharap kecil.

 

Awalnya Dovizioso memang sempat diprediksi memiliki peluang besar untuk jadi pesaing Marc Marquez (Repsol Honda) untuk menjadi yang terbaik di musim balap 2018.

 

Kendati demikian, performa cemerlang yang ia tampilkan di awal musim justru cenderung menurun. Pembalap berjuluk The Little Dragon itu bahkan sempat gagal mencapai garis finis sebanyak tiga kali yang membuat Dovizioso kehilangan cukup banyak poin musim ini.

 

Meski mampu kembali pada performa terbaiknya sejak jeda paruh pertama musim ini, Dovi sendiri mengaku jika saat ini ambisinya untuk meraih gelar juara musim ini sudah mulai sirna. Meski begitu, ia mengatakan akan tetap berusaha meraih hasil positif di sisa balapan akhir musim ini.

 

“Sejujurnya, gelar juara musim ini ada dalam pikiran terakhir saya. Saya tidak memiliki semua kekuatan untuk mengkondisikan mendapatkan itu. Jadi saya akan melakukan balapan karena kami ingin terus meningkatkan beberapa aspek karena kami tahu mereka akan dapat membantu tahun depan,” ujar Dovi melansir dari laman Tutto Motori Web, Sabtu (6/10/2018).

 

“Tahun ini saya lebih kuat dan hal yang sama juga terjadi pada performa motor. Tahun lalu ada beberapa trek di mana kami tidak kuat, dan kami kehilangan terlalu banyak poin. Tapi saya senang karena tim telah melakukan langkah yang tepat musim ini,” pungkasnya.[]