Dua Foto Lansia Ini Ternyata Sahabat Lama yang Terpisah

155

TIONGKOK, WB – Potret dua lansia yang saling memberi perhatian penuh kasih di ranjang rumah sakit membuat publik, khususnya para pengguna jejaring sosial, meneteskan air mata. Pasalnya dua sahabat pejuang tersebut terpisah selama 20 tahun lamanya.

Sebuah foto menyentuh yang baru-baru ini beredar di medsos, memperlihatkan dua lansia tengah berbaring berdampingan di sisi tempat tidur rumah sakit sambil berpegangan tangan.

Dilansir CGTN, Rabu (26/4/2017), pasangan lansia itu ternyata telah kehilangan kontak. Namun, secara kebetulan mereka bertemu satu sama lain ketika menjalani perawatan medis di unit perawatan intensif Rumah Sakit Terafiliasi Universitas Sun Yat-Sen di Shenzhen, Provinsi Guangdong, Tiongkok.

Menurut media lokal, dua veteran bernama Zhuang Shuifa (87) dan Lin Shuishou (90) sebelumnya pernah bertugas di Dongjiang Column dalam perang perlawanan terhadap agresi Jepang selama tahun 1940-an. Namun sejak perang tersebut berakhir, mereka tidak pernah bertemu kembali.

Untungnya, ketika mereka tengah dirawat karena infeksi paru-paru parah, mereka mendapat kesempatan untuk bertemu kembali meski dalam kondisi memilukan.

Mereka akhirnya meminta untuk berada dalam kamar perawatan yang sama. Bahkan ranjang mereka diletakkan secara berdekatan agar memudahkan mereka berpegangan tangan, demi memberikan dukungan atas kondisi yang mereka alami saat ini. []