Geng Amerika Ternyata Hoak

60

JAKARTA, WB  – Warga Pondok Gede, Bekasi kini bisa bernapas lega setelah pihak kepolisian  memastikan bahwa berita tentang adanya Geng Motor yang melakukan tindak kejahatan terhadap warga adalah berita bohong alias hoak.

 

“Saya pastikan tidak ada kejadian seperti berita yang tersebar terkait keberadaan geng motor. Kita belum pernah mendengar dan menangani ada peristiwa seperti itu. Itu hoax,” kata Kasat Reskrim Polres Kota Bekasi, Kompol Nuredy Iriawan, Rabu (19/2/2014).

 

Nuredy menghimbau agar masyarakat tidak mudah terpancing dan terprovokasi oleh kabar yang tidak jelas sumbernya. Selain itu, kepolisian akan selalu melakukan patroli menjaga keamanan. “Kalau patroli rutin kita lakukan tiap malam, untuk mengantisipasi kriminalitas,” ungkapnya.

 

Sebelumnya pesan berantai melalui  broadcast BlackBerry Messenger (BBM) yang menyebutkan akan ada penyerangan dari geng motor bernama Geng Amerika. Kabar tersebut membuat warga sekitar Pondok Gede resah dan berjaga-jaga di lokasi.

 

Berikut isi BBM tersebut:
Info Penting !!Diharap berhati2 untuk yg tinggal di daerah Jl.Ry Hankam pondok gede, Kampung sawah, Ganceng, Ujung Aspal, Kranggan, Kecapi, Kali sari, dsktrnya, sdh ada kurang lebih 50 korban dlm seminggu ini melayang terkena Bacok & siraman air keras oleh pengendara sepeda motor, mereka 70 pengendara sepeda motor misterius ini, mulai melakukan aksinya sejak pukul 20.00 sd. 05.00 pagi, disinyalir mereka memiliki dendam! Baru saja terjadi 2 orng pengendara motor didaerah kecapi, terkena bacok & disiram air keras, para pelaku diperkirakan ada 70 orng mengendarai sepeda motor & tersebar , mereka tdk memandang orang atau siapapun yg sedang naik motor atau pejalan kaki.

Baku tembak dng polisipun sdh terjadi hanya saja tdk dpt dilumpuhkan karena mereka kebal peluru,para korban yg tdk bersalah banyak berjatuhan, bs di cek di RSA Jatisampurna, bbrp hari lalu, satu keluarga pemilik bengkel Ninja Dodo daerah ujung aspal dibantai & bacok & si anak masih dlm keadaan koma, mohon berhati2 karena Polisi blom bs menangani kasus ini,Tolong bantu share untuk info ke keluarga, teman, atau kenalan yg tinggal didaerah2 trsb, karena para pelaku kejahatan tdk pandang bulu mereka membantai siapapun yg mrk lihat! Ini nyata bukan isu. Sbc last! []