Geser Messi, Djokovic Atlet Terbaik 2016

103

WARTABUANA – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, kembali terpilih menjadi atlet terbaik tahun ini. Penobatan tersebut membuat Djokovic mengalahkan Lionel Messi, Lewis Hamilton, Usain Bolt, Jordan Spiet, serta Stephen Curry.

Gelar pemain terbaik itu dipersembahkan Laureus World Sports Awards — sebuah penghargaan yang didirikan sejak 1999 oleh Daimler dan Richemont, yang disponsori Mercedes-Benz dan IWC Schaffhausen.

“Selamat kepada @DjokerNole, Anda menerima Laureus World Sportsman tahun ini.” terang @LauresSport belum lama ini.

Djokovic sendiri menerima penghargaan itu di Berlin dan mendedikasikannya untuk mantan juara Formula 1, Niki Lauda, dan pemain sepak bola Johan Cruyff. Tahun lalu, Djokovic sudah meraih penghargaan ini.

Djokovic sebelumnya pernah meraih predikat atlet terbaik pada 2012, setelah Rafael Nadal (2011) dan empat kali juara, Roger Federer (2005-2008). Jadi total Djokovic meraih sebagai atlet terbaik sebanyak tiga kali (2012, 2015, 2016).
 

Sebelum menerima penghargaan, Djokovic mencuit: “Sangat gembira! Banyak atlet hebat yang akan hadir di gelaran pemberian penghargaan @LaureusSport. Saya akan selalu menggunakan #SneakersforGood.”[]