Giandjar Sosok Ideal Gantikan ARB Jadi Cawapres Golkar

78

JAKARTA, WB – Wasekjen Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjelaskan, masih ada satu kader Golkar yang layak untuk dijadikan sebagai Cawapres, jika memang nantinya pencalonan Aburizal Bakrie (ARB) akan dievaluasi.

Menurut politisi yang duduk di komisi III DPR-RI itu, meskipun anggapan evaluasi pencalonan itu sulit terlaksana, jika ingin mengerucut pada satu nama, ada satu nama ideal yang sebetulnya seperti dilupakan oleh banyak orang, padahal dia sosok yang memiliki potensi elektabilitas luar biasa dengan basis masa luar biasa.

“Namanya Ginandjar Kartasasmita. Jadi kalau saja Jokowi atau Prabowo mengandeng Ginanjar dapat dipastikan, atau diramalkan atau dipredikasi bahwa suara-suara yang selama ini belum terdengar di suara Sunda. Mereka pasti akan rela dibelakang Pak Ginanjdar,” ujar Bamsoet saat dijumpai di Gallery Caffe Cikini, Selasa (22/4/2014).

Memang bentuk dukungan Bamsoet terhadap Ginandjar, terbilang mengejutkan. Seharusnya sebagai salah seorang fungsionaris partai, sudah sejatinya Bamsoet agar memberikan dukungan kepada ARB, yang merupakan Ketua Umum Partai. Namun begitu kata dia, usulan yang diutarakannya tadi tergantung pada hasil Rapimnas. Meskipun dia sadari kalau di Rapim pun tidak akan ada evaluasi penurunan status ARB.

“Saya pastikan, syarat untuk menurunkan ketua umum, mengganti ketua umum adalah melalui Munas Luar Biasa. Dan itu harus didukung dua per tiga DPD tingkat 2 yang jumlahnya 400an lebih, jadi tidak mudah dan saya pastikan itu tidak akan terjadi. Karena kami di Golkar itu cukup solid,” tandas Bamsoet. []