H-90, Tiket Mudik Lebaran Sudah Dijual

59

JAKARTA, WB – Memasuki akhir bulan April, bagi calon penumpang yang ingin mudik lebaran, PT Kereta Api Indonesia sudah mulai membuka pemesanan tiket karena waktunya sudah memasuki 90 hari sebelum lebaran.

“Tiket kereta api jarak jauh untuk perjalanan mudik Lebaran 2014 dapat dipesan H-90,” ujar Kepala Humas PT Kereta Api, Agus Komaruddin saat dihubungi, Senin (21/4/2014).

Demi kenyamanan, calon penumpang bisa memesan tiket dibeberapa tempat yang yang melakukan kerja sama dengan PT KAI. Seperti di Indomart, Alfamart, Tiket.com atau datang langsung ke Stasiun Gambir maupun Senen.

Selain itu, penumpang juga bisa memesan atau membuka aplikasi BBMworld dengan mengetik kereta api indonesia, disitu sudah terlihat dengan jelas nama kereta dan tanggal pemberangkatan.

Lebih lanjut, ia memberitahukan saat ini untuk penumpang yang mau mudik H-10 (18 Juli) tiket sudah banyak yang memesan dari tanggal 19 April 2014. Demikian juga penumpang yang ingin berangkat H-9 (19 Juli) pemesanan juga sudah dibuka sejak tanggal 20 April 2014. Dan ini terus berlaku sampai tanggal dan hari berikutnya.

Seperti biasa, Agus mengingatkan bagi yang mau memesan, hendaknya mempersiapkan KTP, SIM atau Paspor dan meneliti kembali tanggal pemberangkatan agar tidak terjadi kesalahan. Kemudian yang terpenting adalah hindari pembelian dari calo.

“Lebih baik pengguna jasa tidak membeli tiket di stasiun, pemesanan di channel saja. Penumpang jadi tidak membuang waktu,” pungkasnya. []